Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Promosi Produk Lewat Facebook Yang Menarik Untuk Pemula

Jika Anda membaca ini, Anda dapat berada di Facebook atau mungkin prospek dan pelanggan Anda ada di sana. Selain itu, ada 2 miliar di seluruh dunia. Sejak didirikan pada tahun 2004, jejaring sosial ini telah berkembang pesat. Ini bebas untuk menjadi anggota Facebook. Jadi bagaimana Facebook menghasilkan miliaran rupiah?

Facebook lebih dari sekadar tempat bagi orang untuk terhubung secara online. Bahkan, Anda harus benar -benar menganggap situs web sebagai platform pemasaran, salah satu platform pemasaran paling kuat dalam sejarah komersial nyata. Ini memungkinkan usaha besar dan kecil untuk memasarkan prospek dan pelanggan mereka dengan cara yang sangat spesifik dan menarik, seperti iklan Facebook. Ini adalah saluran yang ideal untuk menghasilkan perspektif dan meningkatkan penjualan produk dan layanan di hampir semua ceruk atau industri.

Cara Promosi Produk Lewat Facebook Yang Menarik Untuk Pemula

Dengan begitu banyak orang di Facebook, audiens Anda tentu tidak peduli apa pun pasar atau niche Anda. Sebenarnya, jika Anda dalam bisnis hari ini, terutama online, Anda tidak dapat menghindari pemasaran Facebook dalam beberapa cara. Iklan Facebook relatif mudah dibandingkan dengan platform lain dan bisa sangat spesifik. 

Tetapi ada beberapa trik yang perlu diingat untuk memastikan bahwa memaksimalkan keuntungan investasi dan dapat sepenuhnya terhubung dengan cita -cita spesifik mereka di antara jutaan orang di jaringan pada waktu tertentu. Dengan strategi pemasaran Facebook yang solid, Anda dapat berkomunikasi dengan audiens Anda ketika Anda siap untuk membeli atau setidaknya meningkatkan kesadaran, produk, dan layanan perusahaan Anda sehingga Anda selalu siap ketika mereka siap untuk membeli.

Manfaat promosi produk lewat facebook

Menjual di Facebook adalah salah satu bentuk paling umum yang digunakan oleh bisnis online. Alasan mengapa Facebook memiliki banyak pengguna, setiap pengguna dapat menjadi kesempatan untuk membeli produk yang ia layani di Facebook.

Cara termudah untuk mendapatkan pelanggan Facebook potensial adalah dengan membuat iklan yang dibayarkan di Facebook. Tetapi bagi Anda yang ingin menjual di Facebook, Anda tidak perlu memulai secara langsung dengan metode iklan berbayar.

Ini karena, bahkan tanpa iklan berbayar, Facebook masih memiliki banyak pengguna. Anda hanya perlu memahami bagaimana trik iklan tanpa membayar.

Cara mempromosikan barang lewat facebook

Berikut ini cara mempromosikan barang anda melalui media sosial facebook

Aktif dengan Facebook Anda

Dalam banyak hal, Facebook adalah jejaring sosial yang aktif dan selalu berubah, itu selalu bergerak. Anda telah melihatnya di feed Anda sendiri. Tampaknya setiap jam ada konten baru yang siap untuk diamati. Itu berarti bahwa ketika Anda berada di Facebook, itu bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan setiap beberapa minggu. 

Anda harus berkomitmen pada strategi pemasaran Facebook Anda dengan terus -menerus menerbitkan konten baru di halaman Facebook perusahaan Anda, seperti foto dan video, dengan tautan re -return ke situs web Anda, seperti menjual online untuk dijual dengan cepat. Bagian terbaiknya adalah semua upaya untuk mempromosikan dan menumbuhkan audiens Anda dan menghasilkan arah bebas. Tetapi yang penting untuk diingat adalah bahwa Anda harus memberikan banyak informasi yang berguna. Itu tidak dapat menyudutkan orang dengan salinan penjualan mereka. Saya mengubahnya.

Gunakan Facebook Ads Untuk Menjangkau Pelanggan Terbaik Anda

Salah satu metrik yang terlalu banyak perusahaan di Facebook memperjuangkan lebih banyak "seperti" dan "pengikut." Ya, itu adalah angka yang penting. Tetapi yang benar -benar harus Anda konsentrasi adalah menjangkau pelanggan terbaik Anda. Dengan itu, maksud saya bahwa mereka lebih cenderung membeli dan bahkan membeli berulang kali. Memberikan konten gratis adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran Facebook. Tetapi Anda juga harus menggunakan pembayaran karena dimungkinkan untuk dengan cepat menjangkau pelanggan terbaik Anda.

Yang terbaik adalah bahwa Facebook telah mencapai target audiensnya ke akarnya. Dengan menggunakan alat "back office" Anda, Anda dapat menjelajahi orang -orang yang dapat tertarik pada apa yang mereka tawarkan dan ingin tahu lebih banyak tentang produk dan perusahaan mereka. Tergantung pada Anda untuk membuat penawaran yang menarik dan menarik yang membuat mereka mengambil langkah -langkah seperti bisnis online di Facebook.

Libatkan Audien Facebook Anda

Strategi pemasaran Facebook Anda tidak boleh menyesuaikan dan melupakannya. Ini adalah jejaring sosial. Anda harus berpartisipasi dengan audiens Anda. Itu berarti menjawab pertanyaan. Mengatasi komentar. Jika ada masalah atau kekhawatiran. Anda membuat publikasi baru untuk menyelesaikannya. Anda mencoba membangun komunitas. Dan semakin aktif Anda, semakin banyak orang yang terlibat dalam merek Anda. Dan itu berarti lebih banyak perspektif dan penjualan.

Bangun Fans Page Khusus

Halaman atau tab yang dipersonalisasi adalah cara yang baik untuk menyajikan halaman dan merek Anda kepada penggemar Anda dan memandu interaksi Anda. Anda dapat mendorong mereka untuk menyukai halaman Anda, klik di situs web Anda, bagikan halaman Anda dan banyak lagi.

Tambahkan Blog

Agar tampak aktif dan selalu memperbarui dengan kondisi dan berita terbaru, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti BloodedBlogs atau grafiti RSS untuk mengimpor posting blog, dari blog yang Anda miliki langsung ke halaman Facebook Anda dan akan segera muncul sesuai dengan layar. Blog Anda.

Pantau Perkembangan Fans Page Anda

Perhatikan dan lacak kegiatan yang ditemukan di halaman bisnis Anda, setidaknya melalui pemberitahuan email. Ini bertujuan untuk menanggapi komentar atau komentar pengunjung dan memberikan kesan tanggapan cepat. Anda juga dapat menghilangkan spam yang diposting oleh pengguna Facebook lainnya.

Tetap Relevan Dalam Menjual Produk

Jelas bahwa Anda masih dapat mempublikasikan masalah yang berada di luar bidang bisnis Anda. Tapi jangan terlalu sering. Misalnya, jika Anda menjual produk pakaian, Anda sering dapat membuat pakaian dan tidak hanya menjual publikasi. Anda dapat membuat publikasi tentang cara memilih pakaian yang nyaman untuk anak kecil, misalnya.

Jika Anda ingin memberikan pendapat di luar masalah bisnis Anda, Anda hanya dapat melakukannya sesekali. Seperti dijelaskan di atas, pengguna media sosial Facebook umumnya lebih suka pengguna lain yang memiliki minat yang sama.

Jika pengunjung ini telah mengunjungi halaman mereka, itu aman karena mereka tertarik pada subjek bisnis mereka.

Konsisten Dalam Mempromosikan Barang

Anda tidak harus masuk dan terlibat sepanjang waktu, tetapi penggemar Anda harus tahu apa yang ada di sana. Sesuaikan jadwal dan konsisten dalam hal publikasi, komentar dan berinteraksi.

Anda tidak akan melihat hasil strategi pemasaran Facebook Anda dalam semalam. Ini adalah proses bertahap yang harus Anda lakukan. Namun, Anda akan mencoba dan melihat hasil yang luar biasa dengan halaman bisnis Facebook -nya di bawahnya. Anda dapat menemukan bahwa Facebook adalah saluran pemasaran Anda yang paling berharga dan menguntungkan dalam bisnis Anda.

Kesimpulan

Meskipun Facebook pada dasarnya adalah jejaring sosial, Anda masih bisa menjual di Facebook. Menjual di Facebook dapat dimulai secara gratis atau dibayar. Tetapi terlepas dari itu, Anda masih harus memperhatikan beberapa hal, seperti respons cepat dan memiliki halaman sendiri. Karena itu, penjualan di Facebook dapat meningkat.