Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Pemasaran Bisnis Barbershop Secara Gratis Dan Bakal Laris

Barbershop adalah salah satu usaha bisnis yang berkembang pesat, terutama di kalangan pengusaha muda. Bisnis ini mungkin tampak sederhana, sehingga banyak orang tidak menyadari peluang besar mereka.

Namun ada faktor sukses nya barbershop salah satunya pemasaran untuk mendatangkan pelanggan. Untuk sampai target pasar yang luas, barbershop harus menggunakan berbagai taktik pemasaran yang lebih luas. 

Ada banyak ide pemasaran gratis yang dapat mulai digunakan segera untuk mengisi kursi mereka dengan pelanggan baru. Simak artikel berikut ini.


6 Cara Pemasaran Bisnis BarberShop Secara Gratis Dan Bakal Laris


Inspirasi Pemasaran Bisnis BarberShop

Share Melalui Pinterest

Jika Anda berpikir Pinterest hanya untuk wanita, pikirkan lagi. Pinterest telah mengalami peningkatan 73 persen pengguna pria sejak 2014.

Selain itu, lebih dari 50 persen pendaftar baru Pinterest adalah laki -laki. Karena pria dapat menjadi sebagian besar pelanggan mereka, Pinterest memudahkan untuk berbagi ide yang relevan dan calon pelanggan dapat melihatnya.

Yang terbaik dari semuanya, ini tidak memerlukan biaya apa pun untuk membuat akun komersial Pinterest. Anda dapat mengonfigurasi akun Anda, membuat CTA dan menerbitkan PIN, terlepas dari seberapa kecil iklan Anda. 

Biaya tambahan diperlukan untuk mempromosikan PIN Anda. Pin promosi mudah diatur dan menghasilkan ROI yang baik.

Promosikan ke Facebook

Facebook adalah alat pemasaran hebat lainnya untuk barbershop. Ingat, Facebook gratis. Tidak ada biaya untuk membangun halaman di bisnis Facebook. Halaman Facebook memungkinkan Anda untuk terhubung dengan cepat dengan pelanggan potensial. Dan itu membantunya membentuk hubungan sosial dengan kliennya dan akan memungkinkan Anda untuk bertemu dengan Anda dan bisnis Anda.

Halaman Facebook Anda membantu Anda membuat kepribadian dan gaya bisnis Anda. Ini juga membantu mengingatkan pelanggan Anda bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang nyata, dan itu baik untuk menghasilkan kepercayaan.

Jika Anda sudah memiliki halaman Facebook pribadi, Anda dapat dengan mudah membuat halaman bisnis Facebook. Setelah membuat halaman Facebook bisnis Anda, Anda akan memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk berinteraksi dengan pelanggan potensial seperti Messenger dan banyak lagi.

Anda dapat mempublikasikan posting blog, berbagi informasi tentang acara khusus atau promosi yang ada di pangkas rambut Anda dan menjawab pertanyaan pelanggan di seluruh halaman bisnis Facebook Anda.

Anda bahkan dapat menggunakan halaman Facebook bisnis untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda. Informasi halaman membantu Anda memahami tindakan apa yang dilakukan orang di halaman Anda. 

Anda dapat melihat seberapa seberapa banyak yang suka, berkomentar dan berbagi publikasi Anda. Facebook for Business bahkan memberi Anda informasi tentang jenis kelamin, lokasi, dan usia audiens Anda.

Berikan Potongan Rambut Gratis untuk Pemotretan

Fotografer lokal selalu mencari penata rambut dan tukang cukur untuk membantu pemotretan mereka. Minta seorang fotografer untuk memberi Anda kredit untuk foto yang diterbitkan. 

Minta izin untuk mengirim foto online. Atau minta seorang fotografer untuk memberi label tempat cukur ketika mereka menerbitkan foto online.

Berbagi pengalaman di Blog

Blog adalah kebutuhan untuk bisnis apa pun dan tidak terkecuali untuk pangkas rambut Anda. Sebuah blog akan membantu klien potensial untuk bertemu dengannya. Ini akan memberi mereka informasi yang berguna. di era modern anda dapat membuat blog di Youtube, atau membuat website untuk mempublikasikan pengalaman anda.

Gunakan Instagram Untuk Jangkauan yang Lebih Luas

Barbershop paling elegan di dunia menggunakan Instagram, dan Anda juga harus menggunakannya. Ada beberapa tukang cukur yang telah menjadi selebriti berkat hak mereka sendiri untuk Instagram, seperti Morris Motley, yang memiliki lebih dari 58 ribu pengikut.

Anda juga dapat menggunakan Instagram untuk pelanggan Anda agar mengetahui tren terbaru dalam gaya rambut dan perawatan pria.berbagi produk favorit dan banyak lagi. 

Anda dapat memberikan foto, saran, dan kehidupan sehari -hari yang luar biasa di belakang adegan yang tidak akan ditemukan oleh pelanggan Anda di tempat lain.

dan ini gratis untuk memulai profil komersial Instagram, berbagi konten dan foto. Cukup unduh aplikasi Instagram, pilih akun komersial dan kemudian tambahkan informasi tentang bisnis Anda. Kemudian Anda dapat mempublikasikan konten dan mengikuti pengguna lain.

Berikan bonus untuk pelanggan setia

Loyalitas pelanggan adalah sesuatu yang harus dicapai untuk setiap bisnis. Menawarkan manfaat eksklusif dan tambahan kepada pelanggan yang setia.

Dia juga akan mendorong mereka untuk berbagi pengalaman positif mereka di pangkas mereka dengan orang lain.

Untungnya, mudah untuk memulai dengan program loyalitas. Ada beberapa hal yang dapat Anda tawarkan, seperti cangkir kopi gratis setelah selesai memotong rambut atau diskon potongan rambut untuk pelanggan tetap dalam beberapa hari tertentu dalam seminggu.

Juga pertimbangkan untuk membuat video YouTube untuk menyajikan program loyalitas Anda. Ini dapat digunakan untuk menjelaskan lebih banyak manfaat dan mendorong klien baru untuk datang ke toko mereka untuk mendapatkan penghargaan.